Pinjaman Bank Mandiri Adalah Solusi Modal Bisnis Anda

Pinjaman Bank Mandiri Adalah Solusi Modal Bisnis Anda

Jika Anda adalah seorang wirausahawan yang sedang membutuhkan modal untuk memulai bisnis? Maka solusi terbaik adalah mengajukan pinjaman. Tentunya pinjaman yang harus Anda cari adalah pinjaman yang memang cocok untuk modal usaha.

Jika Anda salah dalam memilih pinjaman, maka bukanya untung malah buntung yang Anda dapatkan dari bunga pinjaman tersebut. Dari banyaknya pinjaman yang banyak ditawarkan, maka salah satu yang bisa dijadikan pertimbangan adalah pinjaman Bank Mandiri.

Bank Mandiri sendiri menyediakan beberapa jenis pinjaman yang memang dikhususkan sebagai modal usaha ataupun bisnis. Pinjaman-pinjaman tersebut antara lain:

  1. KTA Bank Mandiri

KTA dari Bank Mandiri adalah salah satu pinjaman yang tidak mengharuskan peminjamnya menggunakan jaminan. Namun, syarat lain yang harus Anda penuhi adalah adanya penghasilan minimal dari calon peminjam.

Berdasarkan syarat tersebut maka pinjaman jenis ini cocok bagi para pegawai. Dimana pegawai tersebut ingin mengambil jalan sebagai pengusaha ataupun memang ingin memiliki bisnis sampingan.

Jumlah pinjaman yang bisa mencapai 200 juta rupiah dengan tenor paling lama 3 tahun. Hal tersebut berlaku bagi pegawai yang pembayaran gajinya memakai Bank Mandiri. Jika selain itu maka tenornya bisa sampai 5 tahun. Suku bunganya juga bisa mencapai 17.52 % setiap tahunnya.

  1. Mandiri Serbaguna Mikro

Sesuai dengan namanya, pinjaman ini memfasilitasi bagi para pengusaha mikro. Misalnya ketika Anda ingin memulai usaha dibidang peternakan seperti ternak ayam petelur, maka jenis pinjaman ini bisa menjadi solusinya.

Namun, pinjaman KTA Mandiri ini memiliki syarat yang sama dengan pinjaman KTA Bank Mandiri. Syaratnya yaitu harus memiliki status kepegawaian bagi calon peminjam. Adapun limitnya mencapai 50 juta rupiah dengan tenor paling lama 36 bulan. Suku bunga yang ditawarkan adalah 19.25 % setiap tahun.

  1. KTA Mandiri Mitra Karya

Pinjaman yang ketiga ini dikhususkan bagi karyawan yang gaji setiap bulannya dibayarkan melalui Bank Mandiri. Tidak hanya itu saja, perusahaan yang ditempati calon peminjam juga telah melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri.

Jika syarat tersebut terpenuhi, maka proses pencairannya akan lebih mudah serta cepat. Meskipun Anda harus sudah minimal bekerja selama minimal satu tahun di perusahaan tersebut.

KTA Mandiri Mitra Karya memiliki Palon hingga mencapai 200 juta rupiah, tenor maksimal adalah lima tahun. Kabar baiknya adalah apabila perusahaan memiliki program kerjasama khusus dengan Bank Mandiri maka Anda bisa mengajukan pinjaman sampai 350 juta rupiah. Tenornya selama 10 tahun dengan suku bunga 17,52% setiap tahun.

  1. Mandiri Kredit Mikro

Jika ketiga jenis pinjaman diatas disyaratkan harus memiliki gaji tetap maka lain halnya dengan pinjaman yang satu ini. Pinjaman ini sesuai bagi para pengusaha yang tengah menjalankan bisnisnya tetapi kekurangan modal.

Pinjaman Bank Mandiri berlaku bagi pengusaha yang sudah menjalankan bisnisnya minimal selama dua tahun di tempat dan bisnis yang sama. Demi mendukung syarat tersebut, maka harus disertai dengan bukti berupa surat keterangan yang didapat dari kantor desa atau kelurahan setempat.

Syarat berikutnya yaitu adanya surat keterangan dari pengelola lokasi tempat usaha Anda. Contohnya yaitu apabila usaha Anda berlokasi di pasar maka harus ada surat keterangan dari dinas pasar.

Selain dua jenis surat keterangan di atas, Anda juga harus sudah mempunyai Surat Izin Usaha. Jika Anda mengajukan pinjaman jenis ini maka maksimal pinjaman yang bisa Anda ajukan adalah 100 juta rupiah. Plafonnya hingga mencapai 36 bulan.

  1. Kredit Modal Kerja

Bagi Anda yang membutuhkan modal besar, dan empat pinjaman sebelumnya tidak bisa memenuhi modal Anda. Maka alternatif terakhir adalah pinjaman Kredit Modal Kerja. Karena disini Anda bisa mengajukan pinjaman maksimal mencapai 100 milyar rupiah dan minimal 100 juta rupiah.

Jangka waktu yang tertera hanya satu tahun. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa diperpanjang. Kemudian syarat untuk mengajukan pinjaman ini adalah adanya surat izin usaha.

Kelima jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Mandiri diatas bagi para usahawan yang membutuhkan modal. Semuanya bisa Anda ajukan baik melalui pengajuan KTA mandiri online ataupun offline. Hanya saja, yang paling praktis dilakukan bagi orang yang sibuk adalah dengan melalui KTA mandiri online.

Jika Anda tertarik maka silahkan lengkapi semua persyaratan yang diminta agar bisa segera melakukan pengajuan pinjaman Bank Mandiri. Tentu saja dari kelima pinjaman tersebut Anda hanya tinggal memilih saja mana yang sesuai dengan kondisi Anda. Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah pilihlah jenis pinjaman yang setiap bulannya Anda mampu membayar.