3 Tips Jitu Pengajuan KTA Bank Mandiri Agar Langsung Diterima

3 Tips Jitu Pengajuan KTA Bank Mandiri Agar Langsung Diterima

Bank Mandiri kini menawarkan pinjaman tanpa mengharuskan menggunakan jaminan dan dengan suku bunga yang sangat menggiurkan. Suku bunga yang ditawarkan yaitu mulai 0,59 % per bulannya. Maka dari itu, banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengajukan KTA Bank Mandiri.

Jika sekarang ini banyak pinjaman online yang menjanjikan pencairan dana secara kilat, maka sama halnya dengan pinjaman Bank Mandiri ini. Pencairan yang cepat yakni hanya satu hari saja kemudian menambah daya tarik masyarakat yang sedang membutuhkan dana tambahan.

Selain dilihat dari bunganya yang ringan, limit dari KTA ini juga tergolong tinggi. Karena limitnya mencapai angka 1 milyar rupiah, dan tenor pinjaman hingga 15 tahun. Inilah yang menjadi pertimbangan masyarakat ketika akan mengajukan KTA dari Bank Mandiri.

Oleh karena itu, dana pinjaman ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti halnya biaya pernikahan, untuk memperbaiki rumah maupun digunakan sebagai modal untuk usaha. Apakah Anda merasa tertarik dan ingin turut serta mengajukan pinjaman KTA Mandiri? Terlebih dahulu Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

  1. Anda merupakan Warga Negara Indonesia dan bertempat tinggal di Indonesia
  2. Usia minimal 21 tahun dan maksimal usia setelah kredit lunas sebelum usia pensiun
  3. Anda adalah pegawai tetap suatu perusahaan minimal 1 tahun
  4. Penghasilan setiap bulan mencapai 3 juta rupiah per bulan.

Selain persyaratan di atas, ada pula persyaratan administrasi yang harus Anda lengkapi untuk melakukan pengajuan KTA Mandiri online maupun offline. Persyaratan-persyaratan tersebut adalah:

  1. Telah melengkapi formulir pengajuan Pinjaman Mandiri KSM
  2. Fotokopi kartu identitas KTP yang masih berlaku hingga saat mengajukan
  3. Fotokopi kepemilikan NPWP dengan limit mencapai 50 juta rupiah
  4. Slip gaji bulan terakhir yang berasal dari tempat Anda bekerja
  5. Surat keterangan pengangkatan pegawai dari instansi terkait (khusus bagi TNI dan juga Polri).

Apabila semua persyaratan diatas telah terpenuhi, maka Anda bisa langsung membawanya menuju ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat di wilayah Anda. Namun, agar pengajuan KTA Bank Mandiri Anda bisa langsung disetujui, ada trik yang mungkin bisa membantu mempermudah proses Anda. Beberapa triknya adalah:

  1. Periksalah Skor Kredit

Jika Anda memiliki masalah dengan pembayaran kartu kredit, maka bisa dipastikan pengajuan pinjaman KTA Mandiri Anda akan ditolak. Karena dari situlah skor kredit Anda bisa dinilai tidak bagus.

Perlu Anda ketahui, salah satu pertimbangan bank menyetujui pemberian pinjaman adalah adanya riwayat kredit atau biasa disebut dengan skor kredit yang baik. Sehingga jika kolektibilitas kurang lancar maka itu menambah catatan buruk riwayat kredit Anda.

Maka dari itu, ada baiknya sebelum mengajukan KTA Bank Mandiri Anda melakukan perbaikan terlebih dahulu terhadap skor kredit Anda. Caranya yaitu dengan membayar lunas seluruh tunggakan yang Anda miliki.

Pengecekan kolektibilitas ini bisa langsung Anda lakukan di kantor OJK. Syarat yang harus dibawa serta adalah fotokopi KTP, atau paspor bagi Warga Negara Asing.

  1. Buka Rekening Tabungan Bank Mandiri

Sebelum mengajukan KTA di Bank Mandiri, Anda akan diminta untuk membuka rekening tabungan terlebih dahulu. Setoran pertama yang harus dilakukan yaitu minimal 500 ribu rupiah. Hal tersebut perlu dilakukan oleh nasabah baru Bank Mandiri.

Pembukaan rekening tabungan ini bertujuan untuk memudahkan bank dalam memantau transaksi yang dilakukan si calon debitur. Sehingga mereka bisa menentukan apakah Anda layak atau tidak menjadi debitur. Untuk itu, sebaiknya Anda aktif melakukan transaksi dengan menggunakan buku tabungan ini paling tidak selama 6 bulan terakhir.

  1. Melakukan Simulasi Cicilan melalui KTA Bank  Mandiri Online dan Offline

Penghasilan yang besar saja tidak cukup kuat untuk membuat pengajuan Anda diterima. Karena bisa jadi dibalik gaji yang besar, ada hutang banyak yang harus segera dilunasi. Maka dari itu, perlu adanya simulasi cicilan KTA sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman.

Semoga setelah mengetahui persyaratan dan tips di atas pengajuan yang Anda lakukan dapat diterima, sehingga Anda bisa menikmati kemudahan dan kemurahan dari KTA Bank Mandiri. Hal yang  tidak kalah penting juga adalah mengetahui tujuan peminjaman dana tersebut untuk apa, sehingga KTA bisa benar-benar membantu dan menjadi solusi masalah keuangan Anda.